Menu

Kembalikan Kejayaan, Tim Squash Kaltim Berhasil Meraih Juara Umum ke Tiga

Rabu, 30 Agustus 2023 144

Kembalikan Kejayaan, Tim Squash Kaltim Berhasil Meraih Juara Umum ke Tiga

squash kaltim

Penulis: adm | Editor: adm

 

Kejuaran Pra Pon sekaligus Kejuaraan Nasional yang digelar pada 22 sd 30 Agustus 2023 di Lapangan Squash Kompleks Stadion Gelora Bung Karno Jakarta tahun ini kami menargetkan medali emas ungkap Johny Marthen Londong sebagai manajer tim Squash kaltim, ini tidak lepas seperti apa yang telah ditargetkan oleh Ketus PSI Kaltim Seno Aji.

Kendala terletak pada minimnya lapangan squash yang ada di Kaltim, namun tidak menyurutkan semangat bertanding para atlet Squash Kaltim yang bertanding dalam ajang kali ini.

“Kelemahan kita, adalah tidak punya lapangan yang respresentatif, tidak seperti DKI Jakarta dilengkapi dengan fasilitas lapangan yang lengkap, Meski demikian, semangat juang tim Squash Kaltim tetap tidak bisa dipandang sebelah mata, “ujarnya.

Ini pencapian yang luar biasa, Marthen menjelaskan bahwa timnya telah melakukan persiapan intensif salama tiga bulan meskipun dengan keterbatasan fasilitas. Rasa terima kasih diucapkan kepada Ketua Umum Squash Kaltim Seno Aji yang selama ini telah mendukungnya. Atlet-atlet Kaltim merasa diayomi dan didukung dengan sepenuh hati.

“Prestasi ini Kami persembahkan untuk masyarakat Kaltim serta rasa terimakasih juga di ucapkan kepada para atlet telah memberikan yang terbaik meskipun dengan keterbatasan yang ada” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Squash Kaltim Ir H Seno Aji saat diwawancarai awak media dan sangat mengapresiasi dan bangga atas perjuangan atlet-atlet squash Kaltim dalam ajang ini.

“Saya sebagai Ketua Umum Squash Kaltim sangat bangga dan mengapresiasi tentunya karena tim Squash Kaltim telah berjuang secara maksimal dalam ajang Pra PON sekaligus Kejurnas tahun ini,” terang Seno Aji.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim ini mengatakan jika pada Kejurnas tersebut tim squash Kaltim sukses menjadi Juara Umum ke tiga dengan mempersembahkan 1 emas, 1 Perak dan 3 Perunggu, ini merupakan modal yang bagus karena dapat meloloskan 10 atlet pada PON XXI Aceh dan Sumatera Utara “ungkapnya.

Seno Aji menargetkan 2 medali emas pada PON XXI Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang. Dengan adanya Trainning Center (TC) jangka panjang yang akan dilakukan, Seno Aji sangat optimis tim Squash Kaltim dapat mencapai target tersebut serta mengembalikan kejayaan Squash Kaltim.

“Saya sangat berharap pencapaian luar biasa ini akan menjadi pertanda baik bagi kami untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, dengan dedikasi dan usaha keras yang ditunjukkan tim squash Kaltim, sekali lagi saya sebagai Ketua Umum Squash Kaltim berharap dapat mengukir sejarah dan prestasi yang gemilang dalam ajang PON XXI Aceh dan Sumatera Utara mendatang,” pungkas Seno Aji dengan penuh nada optimis serta semangat.