Menu

Orang Tua Memiliki Peran Vital, Ini Penjelasan Fitri Maisyaroh 

Selasa, 17 Oktober 2023 80

Orang Tua Memiliki Peran Vital, Ini Penjelasan Fitri Maisyaroh 

Orang Tua Memiliki Peran Vital, Ini Penjelasan Fitri Maisyaroh 

Penulis: gm | Editor: hrs

Orang Tua Memiliki Peran Vital, Ini Penjelasan Fitri Maisyaroh 

Balikpapan – Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Timur menggelar seminar parenting dengan tema “Tanggung Jawab Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak.” Acara berlangsung meriah di Hotel Mega Lestari, Kota Balikpapan.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Fitri Maisyaroh tampil sebagai narasumber utama dalam acara tersebut. Politisi PKS ini menyampaikan pandangan yang berharga mengenai peran penting orang tua dalam proses pendidikan anak-anak.

“Ya, orang tua memiliki peran yang sangat vital dan penting dalam perkembangan dan pendidikan anak kedepannya,” kata Fitri.

Menurut Fitri Maisyaroh, acara ini juga merupakan implementasi dari Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga. Inisiatif seperti ini menjadi langkah nyata dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan memberdayakan generasi penerus yang siap menghadapi masa depan.

“Kegiatan ini bagian dari aplikasi dari Perda nomor 2 tahun 2022, yang kebetulan kami yang sangat mendorong terciptanya perda ini,” tandasnya.

Wanita kelahiran Palembang, 9 September 1977 ini dengan tegas menekankan pentingnya kehadiran ayah dalam kehidupan keluarga.

“Kehadiran seorang ayah, baik secara fisik maupun psikologis, memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan anak-anak,” ungkap Fitri Maisyaroh.

Pernyataannya ini mencerminkan pentingnya peran orang tua dalam membimbing anak-anak menuju masa depan yang cerah.Seminar ini merupakan bagian dari program Pemberdayaan dan Peningkatan Keluarga Sejahtera serta kegiatan Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga.

“Harapannya, seminar ini dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada orang tua tentang tanggung jawab mereka dalam mendidik anak-anak, sehingga keluarga yang kuat dan sejahtera dapat terwujud,” harapnya